Kata Mutiara Kata Bijak tentang mendidik anak

Kata mutiara atau kata bijak makin banyak digemari, selain kata motivasi. Omong-omong bedanya ya betis sih. Beda tipis. Kata motivasi termasuk bagian dari kata mutiara kali ya. Kata mutiara lebih bersifat umum. Kata bijak kayaknya sama deh dengan kata mutiara.. Duh… kok saya jadi bahas masalah kata-kata. Kata-kata merupakan salah satu alat atau sarana yang bisa mengubah kehidupan seseorang. Pemilihan kata-kata yang diucapkan berpengaruh pada tindakan. Mulutmu adalah Harimaumu. So, gunakan sms saja.. hehe.. apa hubungannya…. Oke. deh, kita masuk ke kata-kata mutiara atau kata bijak.

Ini saya sumbangkan kata-kata mutiara atau kata bijak tentang mendidik anak :

Jika anak dibesarkan dengan celaan, dia akan belajar memaki.

Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, dia akan belajar rendah diri

Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, dia akan belajar berkelahi.

Jika anak dibesarkan dengan hinaan, dia akan belajar menyesali diri

Jika anak dibesarkan dengan dorongan, dia akan belajar percaya diri.

Jika anak dibesarkan dengan pujian, dia akan belajar menghargai.

Jika anak dibesarkan dengan rasa aman, dia akan belajar menaruh kepercayaan.

Jika anak dibesarkan dengan dukungan, dia akan belajar menyenangi diri sendiri.

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan, dia akan belajar menemukan cinta dalam hidupnya.

Jika anak dibesarkan dengan toleransi, ia akan belajar menahan diri

Jika anak dibesarkan dengan sebaik-baiknya perlakuan, Ia belajar keadilan

I love this Kata-kata mutiara or kata-kata bijak ini. Kata-kata mutiara atau kata-kata bijak ini bukan hanya untuk mendidik anak, namun bisa juga dipakai untuk kepemimpinan.

kata mutiara untuk anak (364), kata bijak untuk anak (194), kata mutiara anak (146), kata bijak anak (121), kata mutiara buat anak (117), kata mutiara tentang anak (114), kata bijak tentang anak (111), kata-kata bijak untuk anak (104), kata-kata bijak tentang anak (84), kata-kata mutiara untuk anak (71), kata kata bijak untuk anak (67), kata kata bijak tentang anak (55), mutiara kata untuk anak (54), kata-kata motivasi untuk anak (53), kata bijak buat anak (52), kata-kata mutiara anak-anak (51), cerita motivasi anak (49), kata kata mutiara untuk anak (48)

13 thoughts on “Kata Mutiara Kata Bijak tentang mendidik anak”

  1. Jika Anak di besarkan dalam masyarakat yang diskrimnasi maka akan lahir seorang Martin Luther King Jr Teladan yang bagus….

    Menurut saya anak lebih memperhatikan prilaku orang tuanya dari pada kata-katanya…

  2. tapi mas…
    untuk anak bisa belajar percaya diri tidak harus hidup dalam dorongan kn?
    untuk anak bisa belajar menghargai tidak harus hidup dalam pujian kan?
    untuk anak bisa belajar kepercayaan tidak harus hidup dalam rasa aman kn?
    untuk anak bisa belajar adil tidak harus hidup dalam perlakuan sebaik2nya kn?

    pertanyaan sekaligus pernyataan….

  3. lw lahir lg martin luther king yg bru bah tmbh bhy dunk umt kristennya dg pelencngn n penyestn ajrn yg dlakuknnya dg penapsirn isi ktb suci yg slh kaprh.liht aj dmpk nya skrg bermuncln alirn2 kristen bru akibt kebebsn menterjembhkn kitb suci seenk pertnya sndiri..

  4. Ini kan bukan hasil karya sendiri. ini menjiplak kata-kata mutiara orang lain. seharusnya anda mencantumkan nama penulis dan dari mana anda mengambilnya

  5. Thanks Mas Andi atas koment dan tanggapannya. Kata-kata mutiara ini memang bukan hasil pemikiran saya. saya juga dapatnya dari sumber2 lain, kenapa saya menyebutkan sumber2 lain? karena saya sering membaca buku, ikut seminar, dan juga kadang teman2 saling berkirim kata2 bijak/cerita lewat email. Jadi sumbernya banyak sekali. Namanya juga kata-kata. Di artikel ini saya juga tidak menuliskan kalo kata2 mutiara ini adalah hasil karya saya. BTW, Thanks atas tanggapannya dan sarannya. Kata-kata mutiara ada banyak sumber. Seperti kata mutiara motivasi seperti ini : Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan hanya sebuah tujuan. Nah, siapa sumber kata-kata mutiara seperti ini?

  6. Kalau hanya ingin mengetahui siapa yang berkata, kita bisa mengusahakannya. tapi kalau ingin mengehargai siapa yang berkata, akan lebih membutuhkan usaha untuk itu.
    semua bermuara pada kebahagiaan manusia….
    Ken Apa, Si Apa, Meng Apa, karena Ken_Si_Meng lah “Apa” menjadi sebuah makna yang substansial.

  7. Thanks pak Taykar Licek atas komentar dan tanggapannya. Puitis dan penuh makna. Nama web bapak apa ya? Silahkan cantumkan identitas yg jelas, maaf, bila identitas tidak jelas, komentnya bisa dihapus:-) Thanks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *